Cara merawat rambut rusak akibat pewarnaan

Cara merawat rambut rusak akibat pewarnaan

Rambut merupakan mahkota yang terindah bagi setiap wanita. Tak heran kalau selama ini setiap wanita menginginkan rambutnya untuk selalu tampil berbeda setiap acara. Rambut yang diberi warna setiap akan tampil misalnya untuk kepentingan panggung. Namun tidak sedikit perlakuan terhadap rambut bukan menjadi bagus tetapi lama kelamaan rambut menjadi rusak. Kini keindahan rambut tidak bagus lagi karena pemiliknya kurang merawat apa yang sudah diberikan Allah kepada setiap wanita di dunia ini.

Salah satu yang dapat membuat rambut rusak yaitu sering di ganti-ganti warna rambut, rebonding, bleaching dan masih banyak yang lainnya. Cara merawat rambut rusak akibat pewarnaan ini dapat menggunakan cara sebagai berikut:

  • Procure. Rambut rusak akibat sering deiberi pewarna harus dilakukan perawatan khusus rambut yang biasa disebut procure. Dengan cara perawatan procure ini sangat bagus untuk mengembalikan keindahan rambut anda. Minimal dengan melakukan perawatan secara intesif yaitu sebulan sekali. Rambut yang semula rusak karena terus-menerus diwarnai akan menjadi sehat dan berkilau seperti awalnya. Tahapan-tahapan procure ini ada:

  1. Diagnosa. Dimana pada tahap ini akan dilihat apa permasalahan pada rambut yang rusak ini. Faktor-faktor penyebab yang dicari untuk diberikan perawatan-perawatan khusus yang sesuai dengan permasalahan rambut. Permasalahan rambut sangat beragam ada karena jenis rambut yang kering, rambut berminyak, ketombean sampai rambut rusak akibat pewarnaan, rebonding, pengeritingan. Selanjutnya diberi penanganan lebih lanjut.

  2. Nutritive masque. Rambut yang rusak diberi perawatan dengan shampo yang sesuai kondisi rambut dan selanjutnya diolesi nutritive masque yang bertujuan mengembalikan kondisi rambut akibat pewarnaan. Nutritive masque ini ada bermacam-macam yaitu dengan rasa gingseng dan bunga matahari yang fungsinya juga berbeda. Untuk gingseng digunakan jenis rambut rontok, sedangkan bunga matahri digunakan untuk jenis rambut kering dan rusak. Pemberian nutritive masque harus merata mula dari ujung bawah sampai atas rambut.

  3. Back massage. Back massage ini dilakukan saat nutritive masque dapat terserap dengan baik, maka dapat diberikan pemijatan selama 15 menit untuk meregangkan otot-otot yang letih.

  4. Terapi ozon. Terapi ozon cukup dilakuakn selama 10 menit saja. Terapi ini menggunaka alat cap rambut yang dihubungkan pada tabung oksigen menggunakan selang. Terapi ozon bertujuan untuk mencegah efek buruk yang terjadi akibat radikal bebas dan polusi udara, serta dapat mengembalikan elasitisitas rambut anda.

  5. Pembilasan rambut. Semua sudah dilakukan tahapan selanjutnya yaitu pembilasan rambut dengan air dingin. Selanjutnya rambut dikeringkan dengan handuk kecil.

  6. Pemberian hair tonic. Rambut yang sudah kering langsung diberikan hair tonic secara merata, namun sesuaikan dengan kondisi rambut. Hair tonic juga ada macamnya, ada yang rasa gingseng bagus untuk rambut rontok, hair tonic tea oil yang berguna untuk rambut ketombean dan hair tonic growth serum bagus untuk rambut rontok yang parah.

  7. Hair frequency machine. Mesin high frequency ini bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan vitamin dan nutrisi pada kulit kepala. Selain itu dapat menghilangkan kuman pada rambut anda, meningkatkan aktivitas kelanjar rambut serta dapat melancarkan peredaran darah.

Rambut rusak jangan membuat anda putus asa, karena masih banyak perawatan yang bagus untuk mengembalikan keindahan rambut anda. Bagi rambut yang masih sehat jaga terus dengan merawat rambut secara rutin. Dan itulah Cara merawat rambut rusak akibat pewarnaan. Semoga bermanfaat.