Hitungan Weton Jawa untuk Pernikahan Online

Sebelum menentukan dengan siapa menikah dan hari pernikahan, dalam perhitungan Jawa akan telebih dahulu menentukan weton jodoh. Perhitungan weton jodoh di Jawa sendiri sebenarnya merupakan tes kecocokan pasangan berdasarkan nama, berdasarkan weton dan hari kelahiran (jumlah neptu), dan berdasarkan tempat asal calon pengantin.

Jika tidak ada aral melintang, pada setiap yang terlahir pasti memiliki jodohnya masing-masing. Sampai sejauh mana Anda menemukan jodoh? Ya, pasti akan ada jodoh untuk Anda. Kini banyak fakta menyingkap bahwa jodoh bisa saja datang melalui media sosial atau secara online. Lantas, apakah ada aplikasi untuk hitungan weton Jawa untuk pernikahan online?

Jawabannya adalah ada. Anda pun bisa dengan mudah memperoleh aplikasi hitungan weton Jawa untuk pernikahan online dengan mengunduh aplikasinya di Play Store Google. Aplikasi ini tak ubahnya sebuah kalkulator yang siap digunakan dan akan memberikan hasilnya pada layar HP Anda. Hitungan weton Jawa untuk pernikahan online berguna untuk mengetahui apakah Anda dan pasangan cocok atau sebaliknya. Perhitungan weton jodoh Jawa kerap ditanyakan sebagai primbon jodoh yang mengacu pada penanggalan Jawa.

Kalender Jawa diciptakan pada masa pemerintahan Sultan Agung Mataram sehingga disebut juga dengan kalender Aboge atau kalender Sultan Agung. Prinsip hitungan jodoh dengan primbon ini adalah dengan penggabungan dari tujuh hari dalam satu minggu. Urutannya dimulai dari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan berakhir dengan hari Minggu lagi.

Selanjutnya hari tersebut nantinya dijumlahkan dengan lima hari dalam pasaran Jawa yang dimulai dengan Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon. Setiap hari memiliki nilai angka tertentu. Angka tersebut adalah 4 untuk Senin, 3 untuk Selasa, 7 untuk Rabu, 8 untuk Kamis, 6 untuk Jumat, 9 untuk Sabtu dan 5 untuk Minggu. Sementara hari pasaran dalam hitungan weton Jawa untuk pernikahan online adalah 7 untuk Pon, 4 untuk Wage, 8 untuk Kliwon, 5 untuk Legi dan 9 untuk Pahing.

Cara menghitung dalam hitungan weton Jawa untuk pernikahan online cukup mudah. Pertama, Anda bisa jumlahkan hari dan pasaran untuk pria dan wanita. Jika sudah, jumlahnya dibagi 10 dan jika hasilnya lebih dari 7, maka bagi lagi hasil itu dengan angka 7.

Prinsip dari perhitungan ini adalah angka akhir tidak lebih dari 7. Bila sudah, Anda bisa mencocokkan angka yang keluar dengan hitungan Jawa-nya. Bila yang muncul angka satu, itu artinya Wasesa Sagara yang memiliki arti besar wibawanya, luas budinya, sabar dan pemaaf. Jika yang muncul 2, artinya Tunggak Seni dengan maksud rizki yang melimpah. Bila muncul angka 3, maka artinya adalah Satriya Wibawa yang berarti luhur dan mulia. 4 untuk Sumur Seneba yang artinya guru. 5 untuk Satriya Wirang yang berarti dukacita. 6 Bumi Kapethak yang artinya kesedihan namun tabah. Terakhir, 7 untuk Lebu Katiyup Angin yang aritnya suatu yang mustahil.

Semoga artikel tentang hitungan weton Jawa untuk pernikahan online ini bermanfaat. Salam.