Tips Agar Hasil Custom T shirt Menggunakan Teknik Printing DGT Lebih Awet

Akhir-akhir ini, kaos dengan desain sendiri merupakan kreasi fashion yang diminati anak muda. Pasalnya, mereka lebih bebas mendesain kaosnya sendiri sesuai ciri khas dan karakterisiknya. Bahkan, untuk keperluan kaos seragam, custom t shirt lebih populer karena lebih mudah dan praktis. Hasilnya, berupa kaos sablon dengan gambar yang menarik dan tekstur yang berkualitas. Nah, berbicara soal t shirt printing maka pilihan teknik yang sering digunakan adalah printing DTG. Baik untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan umum seperti komunitas, baksos, dan event, hasil printing DTG ini lebih bagus dan menciptakan kekompakan.

Disisi lain, ada anggapan bahwa custom t shirt dengan mesin DTG menghasilkan sablon yang cepat pudar. Padahal, ada beberapa tips jitu untuk menghasilkan t shirt printing DTG yang awet sekaligus berwarna cerah dan tajam. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini ya!

Jangan Rendam Kaos Printing DTG Terlalu Lama

Tips pertama yang harus kamu praktekkan jika ingin kualitas sablon kaos printing DTG tahan lama adalah jangan rendam terlalu lama. Tahukah kamu, dalam deterjen terdapat bahan kimia yang mampu merusak warna sablon kaos, sehingga jika terlalu direndam akan memudarkannya. Paling tidak, rendamlah kaos printing tersebut selama 5 hingga 10 menit saja.

Hindari Penggunaan Pemutih pada Kaos Printing DTG

Jika perendaman kaos printing DTG terlalu lama saja bisa berpotensi memudarkan warnanya, maka jangan sekali-kali menggunakan pemutih saat mencucinya. Jelas, pemutih ini bisa menyebabkan kualitas warna kaos printing menjadi luntur dan rontok.

Jemurlah Kaos DTG dalam Kondisi Terbalik

Jika langkah pencucian kaos printing sudah dipastikan baik, maka tips selanjutnya terkait penjemurannya. Ya, meskipun hanya sebatas menjemur kaos printing, usahakan jangan letakkan kaos tersebut dibawah sinar matahari langsung. Sebab, paparan sinar tersebut akan menyebabkan tinta textile kaos lebih cepat pudar dan kusam. Disamping itu, jemurlah kaos printing DTG dengan kondisi terbalik. Tujuannya supaya warna sablon sekaligus warna kaos tidak cepat pudar.

Lakukan Proses Setrika Kaos Printing DTG yang Tepat

Sebaiknya, langkah setrika kaos printing DTG ini tidak boleh diabaikan. Misalnya, baliklah kaos tersebut ketika disetrika. Tujuannya supaya warna kaos tidak cepat pudar atau lengket. Alternatif lainnya, bisa gunakan kain untuk melapisi kaos DTG ketika hendak disetrika.

Gantung Kaos Lebih Baik Daripada Lipat Kaos

Kualitas kaos printing DTG akan lebih awet ketika usai disetrika, langsung digantung daripada dilipat. Apalagi jika desainnya berupa full color dengan ukuran A3 atau A4. Mengapa? sebab sablon tersebut akan lebih mudah rontok ketika dalam kondisi terlipat cukup lama.

Nah, itulah beberapa tips yang harus kamu terapkan supaya hasil custom t shirt tidak mudah luntur. Jangan khawatir, kualitas kaos printing DTG ini menggunakan tinta textile khusus sehingga terjamin awet ketika dicuci.